Techno Music

Selasa, 02 Februari 2010

Apa itu techno music? mungkin banyak dari kalian yang belum kenal dengan musik techno. Tapi musik techno itu ga sekedar ajep ajep doang lho. Atau yang biasa dimainkan sama Disc Jockey (DJ). Memang, kebanyakan musik di dunia didominasi oleh pop, rock, dan genre lagu lagu lainnya. Walaupun begitu, musik techno punya penggemar yang walaupun sedikit-tetapi fanatik.

Musik techno adalah musik yang menawarkan tempo dan kecepatan. Techno adalah bentuk musik dansa elektronik yang muncul di Detroit, Michigan, AS selama pertengahan hingga akhir 1980-an. Musisi techno biasa memakai turntable, berbagai macam software komputer dan alat alat aneh lainnya.

Contoh dari musisi techno adalah Royksopp. Duo yang berasal dari Norwegia
Tromsø, terdiri dari Torbjørn Brundtland dan Svein Berge. Grup dibentuk secara resmi pada tahun 1998 dan merilis album debut mereka Melody PM on Wall of Sound di tahun 2001.





Single mereka yang terkenal adalah 'Remind Me'yang punya beat asik buat menambah distraksi.




Mereka juga membuat 'duet'dengan Karin Dreijer, pentolan dari The Knife yang punya suara khas Swedish. Royksopp dan Karin Dreijer duet dalam beberapa lagu, contohnya What Else Is There dan This Must Be It.





Nah, Band The Knife yang digawangi Dreijer Karin Andersson (Karin Dreijer) dan Olof Dreijer ini adalah kakak adik yang sama sama membentuk grup techno-pop yang punya beberapa album, Deep Cuts dan Silent Shout dan memenangkan Grammy sebagai group pop terbaik 2003.

Here they are. Mereka jarang bekerja sama dengan media atau musik arus utama. Hingga 2006, mereka tidak melakukan konser.Kelompok ini jarang membuat penampilan publik; sebagian besar fitur foto promosi mereka memakai topeng para anggota dengan burung-burung 'paruh, mirip dengan tradisional Venesia Medico Della Peste (wabah dokter) topeng yang dikenakan selama Karnaval.





Well guys, semoga menambah wawasan kalian dalam musik ya.

0 komentar: