Artist Of The Year: Lady Gaga

Rabu, 26 Mei 2010

Well, Little Monsters ! Di postingan terakhir gw buat bulan ini gw bakal bahas tuntas tentang seorang penyanyi yang baru dan fenomenal di industri musik internasional, yaitu Lady Gaga. Siapa yang sampai saat ini ga mengenal artis yang super unik ini? Okay, just read it guys ~ ~


Lady Gaga yang bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta , lahir 28 Maret 1986, merupakan gadis keturunan Italia. Dia mengambil nama panggungnya "Lady Gaga" dari salah satu judul lagu band ternama, yaitu Queen, dengan lagu nya yang berjudul Radio Ga Ga. Maka dari situlah dia mengambil nama Gaga.

Lady gaga terinspirasi oleh musisi glam rock seperti David Bowie dan Freddie Mercury, dan juga sebagai seniman musik pop seperti Madonna dan Michael Jackson. Dia juga menyatakan fashion merupakan sumber inspirasi bagi lagu dan pertunjukan. Gaga menduduki peringkat 73 Artis dekade 2000-10 oleh Billboard. Pada Mei 2010, ia telah menjual lebih dari 15 juta album dan lebih dari 40 juta single di seluruh dunia. Dan Time magazine memilihnya termasuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia.

Berikut adalah single-single dari Lady Gaga yang ngehits dari awal karirnya sampai sekarang.
"Just Dance" adalah singel pertama dari Lady Gaga pada album The Fame. Merupakan sebuah debut singel yang sukses secara komersial dan tangga lagu, terbukti, lagu ini mampu menduduki posisi pertama dalam Billboard Hot 100 untuk tiga minggu, namun sebelumnya lagu ini adalah sebuah "Sleeper Hit", yang berhasil menduduki posisi atas Hot 100 setelah 23 minggu. Lagu ini sudah mendapatkan sertifikasi 3x Platinum dari RIAA, menjadikannya lagu dengan penjualan terbaik keempat selama tahun 2009.

"Poker Face" adalah singel kedua dari Lady Gaga pada album The Fame. Seperti "Just Dance", lagu ini juga merupakan singel yang sangat sukses, dan merupakan singel tersukses dari Gaga saat ini. Lagu ini berhasil menjadi "World Single of Year" tahun 2009, alias lagu paling laris sepanjang tahun 2009. Di Billboard Hot 100 sendiri, lagu ini pun menduduki posisi pertama untuk satu minggu, dan posisi kedua untuk sepuluh minggu.Musik videonya pun tak kalah sukses, membuat Gaga memenangkan 2 penghargaan dalam MTV Video Music Awards 2009, dalam kategori "Best Female Video" dan "Best Video Artist"

"Eh, Eh (Nothing Else I Can Say)" adalah singel ketiga dari Lady Gaga dari album The Fame. Namun, singel ini tidak dirilis di Amerika Serikat, namun lebih ke negara-negara Eropa dan Oceania. singel ini hanya mampu bertahan diposisi Top 20





"LoveGame" adalah singel keempat. Di Billboard Hot 100, singel ini mendapatkan posisi #5, menjadikannya singel Top 5 ketiga dari Gaga. Lagu ini mendapatkan sertifikasi Platinum di Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya, serta 3x Platinum di Kanada. Di Billboard Hot 100 Top 100 Singles of 2009, singel ini menduduki posisi #25.



"Paparazzi" adalah singel kelima dan singel terakhir dari album The Fame. Lagu ini dikenal dan banyak disukai karena beat lagunya yang terdengar lebih slow daripada keempat singel sebelumnya. Di Billboard Hot 100, singel ini mendapatkan posisi #5, menjadi singel Top 5 keempat dari Gaga. Lagu ini sudah mendapatkan sertifikasi 2x Platinum dari Amerika Serikat, dan Platinum di negara-negara lainnya. Musik videonya berhasil memenangkan 2 penghargaan 2009 MTV Video Music Awards untuk kategori "Best Cinematography" dan "Best Special Effects". Lagu ini berhasil menduduki posisi pertama di 23 negara didunia. Di Billboard Hot 100 Top 100 Singles of 2009, singel ini menduduki posisi #22.

"Bad Romance" adalah singel pertama dari Lady Gaga dari album sophomore nya The Fame Monster.Singel ini sangat sukses dan berhasil menyamai kesuksesan "Poker Face" sebagai singel tersukses Gaga. Lagu ini pun lumayan unik karena banyak bridge "ooo ooo ooo..." Singel ini pun sudah disertifikasi 3x Platinum dari Amerika Serikat, serta Platinum dan Gold di beberapa negara lainnya. Lagu ini berhasil menduduki posisi puncak di 28 negara didunia.

"Telephone" adalah singel kedua. di Billboard Hot 100, lagu ini telah sampai diposisi #3, dan menjadi singel Top 3 keempat Gaga, Top 5 kelima Gaga, dan Top 10 keenam Gaga. Lagu ini berhasil menduduki posisi puncak di 11 negara didunia.




"Alejandro" dikonfirmasi akan menjadi singel ketiga dari Lady Gaga dari albumnya The Fame Monster. Kali ini, Gaga akan bereksperimen dengan musik campuran electropop, dance-pop dan europop. Sejauh ini, di Billboard Hot 100 lagu ini telah sampai diposisi #16, hanya berdasarkan radio airplay saja. Mungkin jika nanti dirilis sebagai singel, lagu ini akan meroket seperti "Bad Romance" atau "Telephone". Gaga belum mengeluarkan musik video untuk singel ini, dan dikonfirmasi bahwa dia masih membuat video klipnya. Gaga menolak memberitahukan konsep videonya, tapi yang pasti, dia berkata bahwa video singel ini bukan sekuel dari "Telephone".

Dan bukan sukses karena lagunya saja, tetapi lady Gaga dikenal oleh seluruh dunia karena keunikannya dibidang fashion. Mulai dari Gaya rambut, model pakaian, sampai sepatu, itu merupakan sesuatu yang bisa dibilang tidak lumrah. Setiap penampilan, ia selalu memakai outfit yang berbeda-beda dan tentunya unik! Berikut adalah contoh fashion-fashion unik dari nya.

...


....


....

.....

0 komentar: