Asian Takeaway: Korean Pop Hitters 2009-2010

Rabu, 26 Mei 2010

Annyeong Haseo! kali ini, gw pengen ngebahas sedikit dari negara Korea. Gw bakal ngasitau boyband dan girlband yang sukses dan hits di tahun 2009-2010. Pastinya buat para Kpopper, ini udah ga asing lagi deh. So, let's talk more about Korean Song ! :D

1. Girls' Generation

Girls' Generation adalah grup penyanyi wanita yang dibentuk SM Entertainment. Mereka terdiri dari 9 anggota: Yoona, Tiffany, Yuri, Hyoyeon, Sooyoung, Seohyun, Taeyeon, Jessica, dan Sunny. Singel perdana "다시 만난 세계 (Into the New World)" dirilis 2 Agustus 2007. Kedua album mereka masing-masing telah terjual lebih dari 100 ribu kopi.

Girls' Generation ini ngehits dengan Lagu Genie (Tell Me your Wish) dan Etude pada tahun 2009 dan pada tahun 2010 ada Chocolate Love, Oh! dan singel yang paling terbaru yaitu Run Devil Run.


Girls' Generation dalam Video Klip Oh!



2. Super Junior

Super Junior (Korea: 슈퍼주니어), atau lebih dikenal dengan SJ atau SuJu , yang Anggotanya berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Album perdananya ialah SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada tahu 2005.

Super Junior merupakan Band terbesar di dunia karena merupakan terdiri dari 13 orang. Super Junior terkenal dan mulai Go International dan mulai tur ke Asia. Grup ini mempunyai banyak fans di dunia, tidak terkecuali Indonesia. Super Junior bisa dibilang sebagai idolanya para anak cewe muda.

Lagu nya mulai dikenal luas dengan lagunya yang berjudul Sorry Sorry, dan juga It's you. Dan tahun ini, mereka baru saja mengeluarkan album ke-empatnya, yaitu Bonamana. Tentunya mulai ngehits sekarang ini.


Super Junior dalam Video Klip It's You




3. 2NE1

2NE1 (Korea: 투애니원; diucapkan "Twenty-One" atau "21" ) adalah grup yang diciptakan oleh YG Entertainment. Pertama muncul dalam kampanye Cyon komersial dengan Big Bang untuk LG Telecom, debut single mereka "Fire" dirilis pada 6 Mei 2009 dan pada 17 Mei 2009 lagu itu ditayangkan di SBS Inkigayo.

2NE1 terdiri dari Lee Chae Rin [CL] (이채린), Park Bom [Bom] (박봄), Park Sandara [Dara] ( 박산다라), Gong Minji [Minzy] (공민지). Pertama muncul saat berkolaborasi dengan Big Bang dalam lagu Lollipop, dan mulai terkenal dengan lagunya Fire, dan juga I don't Care

2Ne1 dalam Video Klip Fire




4. f(x)

f (x) (Korea: 에프 엑스; pengucapan / ˌ ɛf ɛks /) adalah grup yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2009. Nama adalah bermain di notasi matematika untuk fungsi, dengan "f" yang menunjukkan "bunga" dan "x" merupakan kromosom ganda betina X kwintet ini. terdiri dari leadernya , Krystal, Sulli, Luna, dan Amber.

f(x) melakukan debut pertamanya pada tahun 2009, bulan Agustus . Singel pertama nya adalah La Cha Ta, lalu Chu~ dan yang baru-baru ini adalah NU ABO. dan f(x) ini mendapatkan 17th Annual Korean Entertainment Awards: Best Newcomer Award.

f(x) dalam Video Klip LaChaTa


D2

0 komentar: